Pembalap Wanita Pertama yang Menjuarai AMA PRO Racing kelas 600cc

Share

Pembalap Wanita Pertama yang Menjuarai AMA PRO Racing kelas 600cc - Namanya Elena Myers, Usianya baru 16 tahun adalah pembalap wanita yang mampu menduduki peringkat podium teratas di gelaran balap AMA PRO Racing atau American Motorcyle Association 2010 untuk kelas 600cc. ini adalah kelas untuk profesional dalam AMA Pro Racing. dan dalam sejarah 76 tahun gelaran balap motor AMA Pro Racing baru kali ini ada pembalap wanita yang mampu mengungguli pembalap pria. suatu prestasi yang sangat luar biasa mengingat dirinya satu-satunya wanita dalam balapan tersebut.

Sejarah ini tercatat di Race pertama seri ke empat di circuit Infineon Raceway, soloma, California tanggal 15 mei 2010. dan motor yang digunakanya adalah GSX-R600.

Dan inilah sedikit Biografi dara cantik (menurut saya cantik) ini:
Elena Myers lahir 21 November 1993 di montain view (Rumahnya Om google), California. Tingginya 160 dengan berat badan 53kg. Si cantik ini mulai bisa naik motor umur 8 tahun dan mulai menyukai motor saat itu juga. begitu agak mahir naik motor si cantik ini langsung ikut kejuaraan "Pocket Bike" 35cc lalu berlanjut ke kelas Mini Bikes 50cc, kemudian lanjut lagi ke kelas supermoto kelas 80cc.

Karier Profesionalnya dimulai saat dia berumur 11 tahun pada tahun 2006 dengan membalap untuk kelas 125cc dan luar biasanya dia menang disana, saat itu motor yang digunakannya adalah Honda-RS 125GP keluaran 1997 sampai akhirnya dara cantik ini mendapat sponsor dari Kawasaki dan Road Racingworld.com serta Kids: Dont Smoke. Selain itu dia juga mendapat Sponsor dari Umbrella Girls USA (Ugency untuk merekrut para Umbrella Girls di Amerika)



Tahun 2008 doi langsung membalap untuk kawasaki dengan motor Kawasaki ZX-R6 dan pernah memenangkan sebagai juara pertama juga. Sampai akhirnya dia di pinang Oleh team M4 Monster Energy Suzuki pada umur 16 tahun (karena umur 16 tahun adalah umur minimal untuk ikut kejuaraan Pro AMA Racing). Cita-cita terbesarnya adalah mampu berlaga di ajang balap kelas dunia, kelas raja para raja, diamana lagi kalau di MotoGP. semoga saja cepat terkabul ya cantik.. kita doakan saja bisa melihat Nama Elena Myers di ajang MotoGp nanti.

Elena Myers







Duh, Coba Doi mau jadi pacarku ya.. he he.. (Ngarep Mode= On)


Sumber: http://www.suranegara.com/2010/07/pembalap-wanita-pertama-yang-menjuarai.html

Share

Related Post

Copyright 2011 Looking News - Template by Kautau Dot Com