Denpom Periksa Ratusan Ranmor Prajurit TNI

Share


LHOKSEUMAWE - Ratusan kenderaan bermotor (ranmor) roda empat dan roda dua dinas maupun pribadi yang selama ini dipakai prajurit TNI, Rabu (1/9) diperiksa kelengkapan suratnya oleh jajaran Denpom IM/I Lhokseumawe. Pemeriksaan kelengkapan itu digelar di Makodim Aceh Utara dan Lapangan Jenderal Sudirman Lhokseumawe. Dalam pemeriksaan itu ditemukan beberapa kendaraan yang pajaknya telah habis masa berlaku. Sehingga pemiliknya diperintahkan agar segera diperbaharui supaya tak terkendala saat mereka bertugas nantinya.

Dalam kompleks Makodim 0103 yang ikut dihadiri Dandim, jumlah kendaraan yang diperiksa kelengkapan suratnya sebanyak 274 unit sepmor dan mobil delapan unit. Jumlah tersebut berasal dari 27 kecamatan yang terjangkau. Sedangkan di Jajaran Korem 011/LW, kemarin juga diperiksa seratusan kendaraan prajurit TNI dari berbagai jenis.

Danrem 011/Lilawangsa, Kol Inf Deni K Irawan melalui Kasrem Letkol Inf S Budi Raharjo menjelaskan, razia dan pemeriksaan kendaraan itu dilaksanakan untuk menertibkan seluruh kendaraan prajurit, terutama kendaraan dinas yang dipergunakan sehari-hari. “Selain kendaraan dinas, kendaraan pribadi juga dirazia dengan tujuan untuk menertibkan seluruh kendaraan personel TNI/PNS dilingkungan Korem 011/Lilawangsa,” ujar Danrem.

Danrem berharap seluruh kendaraan prajurit TNI/PNS di jajaran Korem 011/LW benar-benar memiliki kendaraan sendiri dengan sah dengan dilengkapi surat dan dokumen lainnya. Dengan demikian, lanjut Danrem, prajurit TNI dan PNS merasa aman dan nyaman ketika melaksanakan tugas dinas maupun pribadi.

Letkol Inf Setio Budi Raharjo menekankan dengan dilaksanakan kegiatan ini, prajurit dan PNS yang kendaraannya belum memiliki surat dan dokumen lainnya agar segera melengkapinya. Terlebih lagi, beberapa saat lagi akan memasuki hari raya Idul Fitri, dimana dengan memiliki surat kendaraan yang lengkap, akfitas saat mudik betul-betul nyaman. Razia yang dilaksanakan Denpom IM/I ini merupakan kegiatan rutin untuk mencegah terjadinya hal-hal ynag tak diinginkan. Karena itu ke depan razia kendaraan prajurit TNI dapat lebih dioptimalkan lagi.

Hadir pada acara itu Kasipers Rem 011/LW Letkol CAJ Mukti Anka Prima, Dandim Aceh Utara Letkol Czi Wakhyono, Kasi Log Mayor Inf Agus Tri Antoni, Palakhar Kasintel Mayor Inf Surya, Dandenpom IM/I Mayor CPM Nasrun, Pasi Intel Dony Indiawan, Wadan Denpom Mayor CPM Suharto, Kapenrem 011/LW Mayor Inf TM Khair SE, Pasi Bhakti TNI Mayor Kav Drs Yusri, dan seluruh Perwira jajaran Korem 011/LW.(ib)


Sumber: http://www.serambinews.com/news/view/38286/denpom-periksa-ratusan-ranmor-prajurit-tni

Share

Related Post

Copyright 2011 Looking News - Template by Kautau Dot Com