Komputer Made In Aceh siap Memasuki Pasar

Share

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Untuk pertama kalinya, Aceh berhasil memproduksi komputer dengan harga terjangkau. Hadir perdana dalam tiga tipe dengan prosesor Intel, PC Get siap bersaing.

Sebagai produk lokal, target pertama adalah menguasai pasar komputer di Aceh. Selain akan berkerjasama dengan Pemerintah Daerah, mereka juga bermitra dengan Intel Indonesia Corp, Linux, Blackberry, dan komunitas layanan IT (Information Technology) lainnya, untuk menjadi leader market.

Komisaris PC Get, Amir Faisal, dalam jumpa pers peluncuran resmi PC Get di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Senin (26/10), mengatakan, untuk menggaet pasar mereka akan melakukan promo market show ke daerah-daerah.

PC Get hadir dalam tiga tipe, yakni, PC Get Keluarga (prosesor Intel Atom), PC Get Keluarga super (prosesor Intel Core Duo), PC Get Keluarga Smart (prosesor Intel Pentium).

Meski baru di-launching, PC Get hingga kini sudah laku 120 unit.

PC Get hadir berkat kerjasama apik PT. Global Interpreneur Technology dan Intel Indonesia Corp. Dirakit di Aceh dengan bantuan teknisi luar.



Country Meneger Intel Indnesia Corp mengatakan, ide pertama memproduksi PC Get adalah untuk menghadirkan komputer buatan dalam negeri dengan harga murah dan berkualitas.

Ini juga segaris dengan visi Pemerintah Aceh yang menggagas ‘satu keluarga satu komputer’ tahun lalu.

Namun, kurangnya pasokan listrik akhir-akhir ini di Aceh diakui pihak PC Get akan mempengaruhi promo mereka. Amir meminta Pemerintah Aceh memperhatikan hal ini

Sumber : ACEHKITA.COM

Share

Related Post

Copyright 2011 Looking News - Template by Kautau Dot Com