Bintang Facebook Malah Tak Punya Facebook

Share

Jakarta - Film Facebook dengan judul The Social Network sebentar lagi akan tayang. Film ini menceritakan bagaimana founder Facebook, Mark Zuckerberg, merealisasikan ide briliannya di awal-awal saat hendak membesut situs yang kini begitu populer, dari kamarnya di asrama Harvard--tempat ia berkuliah.

Jalinan cerita ini juga membeberkan bagaimana ketika Zuckerberg menghadapi tuduhan plagiat dari teman-teman sekampusnya. Tapi tahukah Anda bahwa sebagian pemain dalam film ini justru tidak punya akun di situs jejaring sosial tersebut?

Ya, baik Jesse Eisenberg, Andrew Garfield dan Justin Timberlake (JT), malah mengaku tidak menggunakan media sosial seperti Facebook untuk bersosialisasi.

"Ini (Facebook) adalah alat yang hebat," tukas JT. "Saya justru ingin menggunakannya untuk mengumpulkan uang untuk rumah sakit Shriners."

"Saya tidak terhubung secara pribadi dengan orang-orang karena saya terlalu bodoh untuk melakukan itu," demikian komentar JT yang pernah menjalin kasih dengan Britney Spears cukup lama.

Seperti detikINET kutip dari OK Magazine, Rabu (29/9/2010), pemain lainnya, Andrew, dulu pernah mempunyai akun Facebook, namun kini tidak lagi sementara Jesse sama sekali tidak punya keinginan untuk membuat akun di situs beranggotakan 500 juta pengguna itu.

"Saya tidak punya akun Facebook karena terlalu sibuk dengan wawancara dan bertemu orang dan saya tak terlalu tertarik membicarakan diriku sendiri ketika
berada di rumah," jelas Jesse.

"Itu sebabnya saya tidak mempunyai akun, tapi saya akui itu alat yang sungguh hebat," tambahnya.

Berbeda dengan Jesse, penulis film Facebook, Aaron Sorking justru tidak setuju dengan pendapat bahwa Facebook adalah alat penghubung yang bagus."Saya pikir misi Facebook adalah untuk menghubung semua orang, tapi itu justru menjadi bumerang," ujarnya.

"Ini sebenarnya mendorong kita untuk terpisah. Kita sekarang bersosialisasi dengan sendirian di kamar yang memberikan kita semacam pertunjukan dari diri kita sendiri," kata Sorking lebih lanjut.

Dengan atau tanpa Facebook, Justin dan Andrew mengatakan mereka akan tetap menjadi teman selama pengerjaan film ini. "Kami saling mengenal satu sama lain dengan baik dan kami sangat nyaman dan mendukung satu sama lain," tutup Andrew.
( feb / rou )

Share

Related Post

Copyright 2011 Looking News - Template by Kautau Dot Com