Tips Meningkatkan Pendapatan Adsense dari Blog

Share

Banyak blogger atau pemilik website mengandalkan pendapatannya dari iklan adsense yang muncul di situsnya. Masalahnya, iklan adsense belum akan memberikan keuntungan yang maksimal apabila hanya dipasang dan dibiarkan begitu saja sehingga tidak jarang untuk blogger yang baru menekuni adsense bisa tidak mendapatkan pengahsilan sepeser pun selama berbulan-bulan (seperti saya, hehe..).
Berikut ada beberapa tips dari saya untuk meningkatkan pendapatan adsense anda. Setelah itu anda bisa melihat perubahannya selama minggu-minggu kedepan.

1. Gunakan Lay Out yang baik

Pilihlah themes blog yang memiliki penempatan widget yang baik. Lihatlah apakah themes tersebut memiliki posisi yang baik untuk iklan dan konten yang anda miliki. Bereksperimenlah di mana posisi iklan yang terbaik untuk blog anda. Penempatan iklan di posisi sebelah kanan cenderung menghasilkan klik yang lebih tinggi.

2. Gunakan Blended Color

Rapikan tampilan blog / website agar warna warninya lebih menyatu (blended) dengan iklan yang ditampilkan. Bila iklan adsense menyatu dengan blog /web, orang yang tertarik dengan iklan tersebut secara tidak sadar akan mengklik iklan anda. Saya sarankan untuk menggunakan warna putih untuk border (agar border tidak kelihatan) dan warna background yang sesuai dengan warna latar blog anda.

3. Coba Format 336 X 280

Berdasarkan pengalaman pribadi dan saran-saran dari master adsense di forum, format iklan 336 x 280 menghasilkan jumlah klik yang lebih tinggi daripada format yang lain. Format ini sangat ideal ditemnpatkan berdekatan dengan artikel yang anda tulis

4. Maksimalkan Jumlah Iklan

Google adsense menetapkan kebijakan dalam hal pemasangan iklan dalam satu halaman yaitu 3 ads unit, 1 link unit dan 2 refferal unit. Usahakan anda menggunakan seluruhnya untuk memaksimalkan pendapatan anda. Tapi jangan kesampingkan konten anda.

5. Manfaatkan Channel dengan baik

Dengan memanfaatkan channel, kita dapat melakukan analisa bentuk iklan dan posisi di mana yang memberikan klik tinggi, sehingga untuk bentuk dan posisi yang tidak mendapatkan klik bisa kita hilangkan sehingga kita bisa lebih terfokus dengan bentuk dan posisi yang mendapatkan lebih banyak klik.

Sekian tips dari saya yang merupakan hasil praktek langsung di lapangan dan hasil sharing dengan para master adsense. Semoga bermanfaat buat anda.

sumber: http://pondokblogger.com/?p=240

Share

Related Post

Copyright 2011 Looking News - Template by Kautau Dot Com