Belasungkawa, SBY Akan Terbang ke Wasior

Share


JAKARTA – Peristiwa banjir banding yang terjadi di Wasior, Papua Barat menyita Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Besok, dirinya berencana mendatangi lokasi kejadian.

“Saya akan lihat kondisinya. Saya putuskan hari Minggu berangkat setelah mendengarkan dulu penjelasan Menko Kesra dan pejabat terkait. Kita kirimkan logistik dan kemudian kita pikirkan bagaimana masa depan kecamatan itu,” tegas SBY di Istana, Jumat (8/10/2010).

SBY mengaku sudah mendapatkan penjelasan dari Ketua BNPB Syamsul Maarif soal kondisi di Wasior. Dalam kesempatan itu, SBY berpesan kepada Syamsul untuk terus melakukan penyelamatan dan penanganan maksimal kepada korban banjir bandang.

“Saya titipkan keselamatan warga. Peristiwa ini pernah terjadi pada 1955. Ini diakibatkan curah hujan yang turun luar biasa sehingga sungai dan Lumpur mengakibatkan banjir banding,” tandasnya.

SBY juga menerima kabar terbaru, bahwa 101 warga di Wasior tewas akibat banjir banding ini. “Sekalipun jumlah korban dibawah Aceh dan Yogya, tapi kita harus berbela sungkawa kepada korban dan saudara kita. Saya juga minta TNI mengerahkan logostik ke sana,” pungkasnya.
(Iman Rosidi/Trijaya/teb)

Share

Related Post

Copyright 2011 Looking News - Template by Kautau Dot Com