Meletakkan code adsense di dalam dan di bawah postingan

Share

Banyak para blogger yang tertarik agar blognya bisa menampilkan code adsense didalam dan bawah postingan. Dan tentunya dengan cara yang tidak melanggar Tos adsense, karena menurut sebahagian pakar adsense, kalau code adsense diletakkan dibawah postingan ini melanggar tos google adsense.

Berikut saya mendapat solusi untuk masalah ini, tentu setelah bertanya kesana kemari dan menjelajah lewat Google. Meletakkan code adsense di dalam dan bawah postingan selain membuat blog anda menjadi lebih bergaya, juga bisa menambahkan volume klik iklan anda, sehingga pendapatan anda dari google adsense akan meningkat lagi.

Pingin tahu caranya, ikuti yang berikut:


Ok langsung saja kita ke TKP :-p, agar tampil code adsense di dalam dan di bawah postingan, tentu saja anda harus login www.blogger.com, lantas “layout”, “Edit html” lalu klik “expand widget template”. TEMUKAN TAG BERIKUT:

<p><data:post.body/></p>
Dan gantikan tag tersebut dengan kode berikut:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<div style="float:left;"> Letakan Skrip Adsense Anda Disini</div>
<p><data:post.body/></p>
Letakan Skrip Adsense Anda Disini
<b:else/>
<p><data:post.body/></p>
</b:if>

Notes: Anda bisa juga merubah left menjadi right, seperti ini <div style="float: right;"> . Terserah anda mo pake left atau right tergantung kebutuhan anda ok.

Agar tampilan adsense anda sempurna anda harus mem-parse ke 2 bagian ini:

< !-- dan //-- > gantikan dengan & lt;!– dan //–& gt;

Keterangan tanda ini: & lt; saya beri spasi agar tidak muncul tand ini: < , jadi ketika anda masukan kode adsense maka hilangkan spasinya. Begitupun dengan & gt; Penggantian kode html diatas untuk mem-parse kode skript Adsense, dan bukanlah sebuah usaha modifikasi atau merubah skript Adsense, jadi tidak melanggar TOS Adsense keterangan bisa anda baca disini.

Share

Related Post

Copyright 2011 Looking News - Template by Kautau Dot Com