7 Makanan Khas Indonesia Paling Aneh

Share

7 Makanan Khas Indonesia Paling Aneh - Makanan Indonesia sangat banyak ragamnya, ini maklum karena indonesia memang terdiri dari ribuan suku dan budaya, sehingga berimbas pada banyak ragamnya makanan khas di Indonesia. di antara sekian banyak makanan khas Indonesia ada 7 Makanan khas yang paling aneh. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari terselubung.in

1. Bothok Tawon

Makanan Khas Indonesia Paling Aneh

Makanan yang terbuat dari bahan sarang tawon atau sarang lebah ini bisa kamu nikmati saat travelling ke beberapa wilayah pedesaan di Jawa Timur.

2. Tikus Panggang

tikus panggang
Kamu bisa uji nyali dalam hal kuliner dengan mengonsumsi makanan khas Manado yang satu ini. Yup, makanan khas ini terbuat dari bahan daging tikus hutan yang dipanggang seperti halnya daging konsumsi lainnya. Mau mencoba?

3. Ulat Sagu
Ulat sagu

Ulat Sagu atau Ulat Mulong ini merupakan makanan khas masyarakat daerah Papua dan Nusa Tenggara Barat yang biasanya disantap mentah-mentah. Bagi mereka, makanan khas ini memiliki khasiat dan manfaat tertentu bagi kesehatan tubuh karena kandungan protein yang terdapat di dalamnya. Buat kamu yang kekurangan protein bisa mencobanya, tuh!

4. Sup Kelelawar
Sup Kelelawar

Selain tikus panggang, masyarakat Manado juga senang mengonsumsi binatang kelelawar. Daging hewan malam tersebut biasanya diolah dengan cara dipanggang, dibumbu santan, bumbu rica-rica, atau dijadikan sup.

5. Rujak Cingur
Rujak cigur

Sesuai dengan namanya, rujak cingur ini memiliki satu bahan dasar yang mungkin sangat aneh di telinga masyarakat luar Surabaya. Bahan tersebut adalah cingur atau mulut sapi.

6. Belalang Goreng
Belalang goreng

Makanan khas masyarakat Gunung Kidul ini merupakan makanan yang dipercaya memiliki khasiat tersendiri karena kandungan protein di dalamnya. Tapi, buat kamu yang tidak suka serangga pasti akan sangat sulit ya untuk bisa mengonsumsi makanan khas yang satu ini?

7. Sate Kuda
sate kuda

Makanan khas yang terbuat dari bahan daging kuda ini biasa dikonsumsi oleh masyarakat Sumbawa. Daging tersebut dipercaya memiliki kandungan protein yang baik bagi tubuh dan meningkatkan fungsi reproduksi.

Share

Related Post

Copyright 2011 Looking News - Template by Kautau Dot Com