Pergi KKN ke buluh nipis, siak hulu

Share

Kuliah kerja nyata ke buluh nipis, siapa taku!! :), sebenarnya aku sangat tidak suka dengan kkn, aku selalu berharap kalau kuliahku nanti tidak di akhiri dengan kuliah kerja nyata. Namun apa boleh kenyataan berbicara lain. Setelah sekian banyak menyelesaikan SKS, alhamdulillah bisa terus selesai dengan 24 sks, smg kedepan juga bagus, Amin. Tibanya waktunya untuk mengikuti kkn, kebetulan kami dikirim ke buluh nipis, siak hulu, kampar. Aku selalu kepikiran, apakah aku bisa selesai dengan baik atau tidak? Kemudian


tepat pada tanggal 06 juli 2009 kami semua mahasiswa UIN suska yang kkn di siak hulu berangkat dengan pelepasan di lapangan bola buluh cina.


Setelah beberapa jam perjalanan kami sampai di tujuan. Beberapa hari kemudian kami mulai akrab dilingkungan masyarakat. Alhamdulillah ternyata enak juga suasana KKN. Kemudian kami mulai menerapkan program-program kami yang terdiri dari beberapa macam. Ada mengajar kitab, mengajar shalawat, mengajar disekolah2 dan lain2 yg tak mungkin disebutkan satu persatu. Setelah beberapa lama di buluh nipis keakraban kami dengan masyarakat kian dekat, akhirnya perasaan pesimisku tentang kuliah kerja nyata mulai pupus dan hilang. Makanya jangan menyerah sebelum nencoba, hilangkan rasa takut terhadap kegagalan, berani untuk mencoba.

Ketika anda berani mencoba terhadap kesuksesan anda, berarti anda telah menelusuri lorong2 keberhasilan anda. Alhamdulillah, akhirnya kuliah kerja nyata kami bisa berhasil dengan baik.
Artikel ini kutls sbg ungkapan syukur, dan smg juga berguna bagi yang lain

Share

Related Post

Copyright 2011 Looking News - Template by Kautau Dot Com